Manfaat Buah Blue Berry

Blueberry milik keluarga Ericaceae, bersama dengan buah lainnya, dengan berbagai termasuk whortleberry, bilberry, huckleberry dan banyak lagi.
Blueberry tumbuh dalam kelompok dan berbagai ukuran dari yang dari kacang kecil untuk kelereng. Matang, blueberry segar penuh dan memiliki warna yang mendalam, mulai dari biru ke garnet dalam untuk hampir ungu-hitam.
Hal ini ditutupi dengan bubuk lilin "mekar" di permukaan mereka sebagai lapisan pelindung.
dagingnya, seperti anggur, adalah semi-transparan dan melukai biji kecil.
MANFAAT GIZI
Berry kecil yang dikemas dengan begitu banyak kebaikan. Mereka adalah sumber yang sangat baik flavonoid, terutama yang disebut anthocyanin, anti-oksidan yang anti-inflamasi dan menjaga elastisitas dinding kapiler. Ini adalah phytonutrisi yang bertanggung jawab untuk warna yang mendalam.
Blueberry juga kaya vitamin B2, C dan E, mangan, serat larut dan tidak larut seperti pektin.
KEUNTUNGAN SEHAT
Manfaat kesehatan yang luar biasa dari blueberry terutama karena phytonutrient yang tinggi kualitas, anthocyanidins, yang dinilai sebagai kemampuan terbaik dan tertinggi anti-oksidan.
Alzheimer Pencegahan penyakit: Blueberry membantu melindungi otak dari stres oksidatif, meningkatkan kemampuan belajar dan keterampilan motorik. Konsumsi membuat orang waspada dengan cara yang sehat, tidak seperti stimulan.
infeksi kandung kemih: Jus Blueberry memiliki senyawa unik yang mampu membersihkan bakteri E.coli dari menempel pada sel-sel yang melapisi saluran kemih, menjadikannya sebagai ramuan yang efektif untuk menghentikan berulang infeksi kandung kemih.
Kanker: Asam ellagic dalam blueberry adalah properti anti-kanker yang dapat membantu menghambat pertumbuhan tumor dan sel kanker.
Kolesterol: Serat pektin larut tidak hanya membantu menurunkan kolesterol namun kebajikan anti-oksidan juga penting dalam memerangi oksidasi kolesterol.
Sembelit: serat dalam blueberry mempromosikan kemudahan dalam buang air besar. Minum setengah cangkir jus blueberry dua kali sehari pada kosong perut setengah jam sebelum makanan untuk mendorong gerakan.
Diare: Seperti untuk infeksi kandung kemih, anthocyanosides dalam blueberry membantu membunuh bakteri E.coli yang merupakan penyebab umum untuk diare. Sangat efektif bila diare disebabkan oleh keracunan makanan. Senyawa lain, tanin, juga membantu untuk mengencangkan bangku longgar dalam hal ini.
Peradangan: The proanthocyanidins kuat dalam blueberry adalah anti-oksidan yang sangat baik yang dapat membantu radang tempur seperti osteoarthritis dan gout.
hidung tersumbat: buah ajaib ini mengandung zat yang disebut vasodilator yang membantu melebarkan pembuluh darah, memberikan bantuan sementara untuk hidung dan paru-paru Kemacetan.
Visi: Membantu meningkatkan visi dan memberikan perlindungan terhadap degenerasi makula terkait usia. Juga sangat membantu dalam meningkatkan penglihatan pada malam hari, termasuk penyesuaian mudah dan cepat untuk kegelapan atau melotot tiba-tiba. Juga berperan dalam melindungi terhadap perkembangan katarak dan glaukoma dan retinopati diabetes.
.
TIPS KONSUMSI
Jauhkan blueberry bebas dari kelembaban seperti keberadaan air akan mempercepat pembusukan. Hapus berry rusak untuk mencegah penyebaran pembusukan.
Blueberry tidak menyimpan pada suhu kamar selama lebih dari satu hari. Menyimpannya kering dalam wadah kedap udara di lemari es di mana mereka dapat menjaga selama sekitar satu minggu. Namun, selalu ingat aturan untuk makan sesegar mungkin.
PERINGATAN
Blueberry memang mengandung tingkat moderat oksalat. Individu dengan riwayat kalsium oksalat harus membatasi konsumsi.
.

0 Response to "Manfaat Buah Blue Berry"

Post a Comment