Manfaat Buah Cranberry

Cranberries adalah buah dari kayu semak rendah dari genus Vaccinium, yang tumbuh secara alami di hutan gunung. cranberry saat ini sebagian besar dibudidayakan dan dipanen secara mekanis untuk tujuan komersial.



Salah satu sepupu dari blueberry, cranberry adalah, buah bulat kecil dengan rasa yang agak pahit atau asam. Warna bervariasi dari putih menjadi merah brilian tergantung pada saat cranberry dipanen. Secara khusus, cranberry putih cranberry hanya biasa yang dipanen lebih awal, sebelum mereka berubah menjadi merah.

Cranberry dapat dimakan segar atau setelah dibekukan. Bahkan, laporan menunjukkan bahwa cranberry beku-dicairkan memberikan hasil yang lebih baik dalam hal rasa, nilai gizi dan jumlah jus. Mereka bisa dimakan sebagai mereka, atau digunakan untuk mempersiapkan selai, jeli, sirup atau segar, jus sehat.





MANFAAT GIZI

Menurut beberapa studi penelitian, cranberry adalah salah satu makanan dengan kandungan anti-oksidan tertinggi, karena mereka adalah sumber yang sangat baik dari fitonutrien anthocyanin, proanthocyanidins, resveratrol dan tanin yang memberikan cranberry pigmen biru, ungu dan merah.

Mereka kaya akan vitamin A, C dan E; dan sumber yang baik dari asam organik (seperti malat, succininc dan asam sitrat), selenium, mangan dan tembaga, hanya untuk beberapa nama trace mineral penting. Mereka juga menyediakan jumlah moderat vitamin B, folat dan zat besi.



KEUNTUNGAN SEHAT

Selain sifat gizi dan menyegarkan mereka dan potensi anti-oksidan mereka, cranberry juga memiliki zat, anti-diare, anti-septik, diuretik dan detoksifikasi sifat yang membuat mereka makanan kuratif benar. Cranberry direkomendasikan dalam kasus dan keadaan berikut:



Anti-aging: Beberapa penuaan terkait kondisi, seperti gangguan degeneratif dari banyak organ dan jaringan dan jenis kanker tertentu, yang terkait dengan kerusakan sel dari radikal bebas. Karena kandungan tinggi dalam anti-oksidan, cranberry dapat membantu mencegah dan melawan kerusakan radikal yang disebabkan gratis seperti dan karenanya melindungi tubuh terhadap risiko pengembangan penyakit dan kondisi yang berhubungan dengan penuaan.

Anemia: Cranberries merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin C (yang meningkatkan penyerapan usus besi) dan juga mengandung jumlah moderat besi dan folat, yang penting untuk sintesis hemoglobin dan pematangan sel darah merah. Inilah sebabnya mengapa jus cranberry dapat menjadi bantuan besar dalam pencegahan dan pengobatan berbagai jenis anemia.

Aterosklerosis dan penyakit kardiovaskular: The anti-oksidan yang ditemukan dalam jus cranberry dapat membantu mencegah oksidasi LDL-kolesterol, yang merupakan salah satu langkah pertama yang terlibat dalam pembentukan plak aterosklerotik. Hal ini juga diketahui bahwa aterosklerosis merupakan salah satu penyebab utama penyakit kardiovaskular, stroke dan serangan jantung. Oleh karena itu jus cranberry dapat digunakan sebagai obat pencegahan yang efektif terhadap kondisi ini.

Diare: Cranberries dapat membantu mengontrol dan memerangi berbagai jenis diare, terutama yang disebabkan oleh perubahan dalam flora usus yang memungkinkan bakteri E. coli tumbuh tanpa kontrol dan melepaskan racun yang bertanggung jawab untuk akumulasi air dalam usus dan karenanya diare. Efek anti-diare jus cranberry adalah karena sifat antiseptik, serta isinya di tanin dan anthocyanin yang mencegah bakteri dari berpegang pada dinding usus dan kemudian tumbuh dan berkembang biak.

gangguan pencernaan: Karena konten mereka dalam asam organik, jus cranberry dapat membantu merangsang sekresi air liur dan jus lambung, yang mengandung enzim yang bertanggung jawab untuk pencernaan pati dan protein.

Penglihatan / visi: Meskipun cranberry kurang efektif daripada blueberry dalam mencegah dan mengobati kondisi mata, mereka juga membantu. Selain itu, anthocyanin bertindak atas kapiler mata dengan meningkatkan aliran darah ke retina, sehingga membantu untuk meningkatkan penglihatan dan mengobati beberapa jenis degenerasi retina.

Batu ginjal pembentukan, mencegah: Jus cranberry membantu mengeluarkan asam oksalat dan asam urat dari ginjal. Ini mengandung asam quinic yang berguna untuk mencegah pembentukan batu ginjal di ginjal.

Probiotik: Cranberries adalah anti-biotik dan juga probiotik. Ia memiliki kemampuan untuk membunuh virus tertentu, bakteri jahat dan patogen; sementara bertindak sebagai probiotik alami untuk membantu berkembang biak bakteri baik. Ini mempromosikan flora usus yang sehat.

kondisi kulit dan gangguan: Aplikasi topikal dari formulasi cranberry tertentu dalam bentuk lotion atau krim dapat membantu mencegah dan mengobati iritasi kulit, eksim, couperose, serta banyak kondisi kulit lain yang terkait dengan kapiler yang lemah.

Gangguan vena: Telah menunjukkan bahwa anthocyanin yang ditemukan dalam blueberry dan, pada tingkat lebih rendah di cranberry, membantu melindungi dan memperkuat dinding pembuluh darah dan kapiler, dengan demikian meningkatkan gejala varises dan kaki bengkak.

Infeksi saluran kemih: jus cranberry segar sangat bermanfaat untuk memperbaiki dan mencegah infeksi saluran kemih, terutama sistitis (infeksi kandung kemih) dari E. coli oleh "stripping" off bakteri dari berpegang pada dinding saluran kemih dan kemudian berkembang biak.



TIPS KONSUMSI

Untuk menyimpan cranberry untuk jangka waktu lama, simpan dalam lemari es kotor. Benar cranberry beku bahkan dapat disimpan selama bertahun-tahun, tetapi harus dikonsumsi segera setelah pencairan.

Karena asam rasa "murahan" nya, jus cranberry yang terbaik dicampur dengan jus lebih enak lain seperti jus wortel, pir, apel atau jeruk.



PERINGATAN

Cranberry mengandung tingkat yang sangat rendah oksalat; sehingga tidak cocok untuk individu dengan riwayat kalsium oksalat yang mengandung batu ginjal.

Kebanyakan jus cranberry komersial yang dijual dengan tambahan gula dan aditif, maka tidak dapat memberikan efek yang diinginkan untuk penyembuhan dari kondisi yang disebutkan di atas.

0 Response to "Manfaat Buah Cranberry"

Post a Comment